Everything news in here

Design your theme
Latest Posts

Stok beras sebanyak 24 karung atau seberat 1,2 ton yang tersisa di gudang penyimpanan bantuan bagi korban banjir bandang di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, telah habis didistribusikan ke korban. Sementara, tambahan bantuan dari Manokwari, ibu kota Papua Barat, belum tiba.
Asisten III Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama Eka Wosiri, Minggu (14/11/2010), mengatakan tambahan bantuan beras telah dikirimkan dari Manokwari pada hari Sabtu (13/11/2010). Rencananya kapal perintis Delta Mas yang mengangkut beras berikut bantuan lainnya tersebut akan tiba di Wasior pada Minggu malam atau Senin (15/11/2010) pagi.
Namun, Eka belum mengetahui persis jumlah bantuan makanan yang dikirimkan dari Manokwari. Sebagian besar bantuan makanan memang masih menumpuk di Manokwari dan belum dikirimkan ke Wasior karena di sana masih ada sekitar 6.000 pengungsi asal Wasior.
Saat stok bantuan menipis, bantuan dari masyarakat di berbagai kota di Indonesia terus mengalir ke Wasior. Diantaranya , Yayasan Science Study Group dari Jakarta dan Himpunan Mahasiswa Papua di Yogyakarta. Diantara banyaknya bantuan yang diserahkan, terdapat bantuan beras sedikitnya lima ton, gula, dan susu. 
"Pengiriman bantuan ke Wasior butuh waktu lama. Kapal yang mengangkut barang ini dari Surabaya harus ke Jayapura dan Nabire dulu sebelum ke Wasior. Jadi bantuan yang dikirim dari Yogyakarta satu minggu lalu baru tiba di Wasior hari ini," kata Aldebert Rumaikewi, Koordinator Himpunan Mahasiswa Papua di Yogyakarta.

Leave a Reply