Everything news in here

Design your theme
Latest Posts

Empat pembalap F1 masih punya peluang untuk meraih juara Grand Prix 2010, yang ditentukan dalam balapan di Abu Dhabi yang akan dimulai Pukul 20.00 WIB.
Pembalap muda Red Bull asal Jerman Sebastian Vettel akan start di posisi terdepan, disusul pembalap McLaren, Lewis Hamiton, dan Fernando Alonso dari Ferrari.
Jika hasil di Abu Dhabi sama seperti dengan posisi start, maka pembalap asal Spanyol, Alonso, yang akan meraih juara 2010.
Sementara itu rekan satu tim Vettel, Mark Webber -yang juga masih punya peluang untuk juara- akan start di posisi lima.
Formula 1 tahun ini memang tergolong seru karena pertarungan terus berlangsung hingga balapan terakhir di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

MENCAPAI JUARA

  1. FERNANDO ALONSO 246
  2. MARK WEBBER 238
  3. SEBASTIAN VETTEL 231
  4. LEWIS HAMILTON 222
  • Jika Alonso nomor satu atau dua, maka dia juara
  • Jika Webber menang maka dia juara, dengan catatan Alonso nomor tiga atau lebih rendah
  • Jika Vettel menang, dia menjadi juara selama Alonso hanya di posisi lima atau lebib bawah
  • Hamilton harus menang untuk meraih juara, dengan syarat Alonso tidak mendapat angka
Dan bukan hanya dua pembalap saja yang berpeluang. Di atas kertas Hamilton masih bisa juara meski peluangnya amat kecil.
Hamilton baru bisa meraih gelar Grand Prix 2010 jika dia berhasil mencapai juara pertama di Abu Dhabi dengan catatan Alonso sama sekali tidak mendapat satu nilai pun.

Tergantung Minggu

Dengan sistem yang berlaku sekarang maka juara pertama akan mendapat angka 25, disusul dengan 18 angka untuk juara dua, serta 15 angka untuk ketiga, 12 angka bagi keempat, 10 angka untuk posisi lima, delapan untuk posisi enam, enam angka untuk tujuh, empat untuk posisi delapan, dua untuk posisi sembilan, dan satu untuk urutan 10.
Bagi Alonso, juara satu atau juara dua sekali di Abu Dhabi akan mengantarkan dia meraih Grand Prix 2010.
Alonso sudah meraih dua kali juara GP F1, ketika dia masih bergabung dengan Renault.
"Kami kira-kira sama dengan situasi dua hari lalu, kami tahu ada empat yang bersaing. Semua tergantung pada balapan Minggu," kata Alonso usai balapan kualifikasi Sabtu.
"Semuanya bisa terjadi, seperti yang kita lihat dalam dua pertandingan sebelumnya, Kami harus menyelesaikan 55 putaran tanpa ada masalah."
"Ini sulit dan menjadi balapan panjang bagi semua orang, tapi kami berada dalam posisi yang diuntungkan," tegas Alonso.

Leave a Reply